Jumat, 23 Oktober 2015

Desain Pemodelan Grafik

Pada artikel kali ini ataupun tugas kali ini saya akan membahas tentang Desain Pemodelan Grafik. Berikut saya akan menjelaskannya secara detail :


  1. Pengertian Desain pemodelan grafik
Sebelum kita membahas tentang desain pemodelan grafik, maka kita perlu tahu terlebih dahulu arti dari masing-masing kata tersebut. Desain adalah sebagai seni terapan, arsitektur, dan berbagai pencapaian kreatif lainnya. Atau sebuah hasil akhir dari  proses kreatif,baik berwujud proposal, rencana,atau berbentuk benda nyata. Pemodelan adalah proses pembentukkan pola utuk menghasilkan sesuatu. Sedangkan grafik adalah presentasi visual pada sebuah permukaan seperti dinding, kanvas, layar komputer, kertas, atau batu bertujuan untuk memberi tanda, informasi, ilustrasi, atau untuk hiburan. Jadi arti dari Desain pemodelan grafik adalah adalah proses menghasilkan suatu citra suatu objek baik dalam 3d maupun 2d.atau suatu proses pembuatan kerangka rancangan yang meliputi pembuatan pola untuk menghasilkan suatu objek berupa gambar.

Kamis, 16 Juli 2015

Artificial Intelligence (AI)

TUGAS SOFTSKILL PENGANTAR WEB SCIENCE 

Pada artikel kali ini ataupun tugas kali ini saya akan membahas tentang Artificial Intelligence (AI) dimana saya akan lebih membahas tentang hubungannya aplikasi pada android yang berhubungan dengan AI. berikut saya akan menjelaskannya secara detail : 


  1. Definisi AI (Artificial Intelligence)
       Kecerdasan Buatan atau kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau Intelegensi Artifisial (bahasa Inggris: Artificial Intelligence atau hanya disingkat AI) didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, permainan komputer (games), logika fuzzy, jaringan syaraf tiruan dan robotika.

Banyak hal yang kelihatannya sulit untuk kecerdasan manusia, tetapi untuk Informatika relatif tidak bermasalah. Seperti contoh: mentransformasikan persamaan, menyelesaikan persamaan integral, membuat permainan catur atau Backgammon. Di sisi lain, hal yang bagi manusia kelihatannya menuntut sedikit kecerdasan, sampai sekarang masih sulit untuk direalisasikan dalam Informatika. Seperti contoh: Pengenalan Obyek/Muka, bermain sepak bola dan lain-lain.

Senin, 20 April 2015

Pengembangan Web dan Bahasa Pemrograman Web

TUGAS SOFTSKILL PENGANTAR WEB SCIENCE

Pada Artikel kali ini saya akan membahas tentang Pengembangan Web dan Bahasa Pemrograman Web, dimana sebelumnya saya akan membahas tentang pengembangan web, berikut saya akan menjelaskan setelah gambar berikut :


      1.     Pengembangan Web

1.   Definisi Pengembangan Web
Pengembangan web pada sisi klien merupakan salah satu pengembangan yang dapat dilakukan dengan sangat mudah. Cukup dengan sebuah browser dan teks editor (yang hampir selalu diikut sertakan dalam sistem operasi) anda sudah dapat langsung memulai pengembangan! Tetapi tentunya terdapat banyak perangkat pengembangan yang akan sangat memudahkan anda dalam membuat website yang sangat bagus. Bagian ini akan memberikan daftar perangkat pengembangan yang diperlukan, serta penjelasan singkat mengenai setiap alat tersebut.

Arsitektur Web

TUGAS SOFTSKILL PENGANTAR WEB SCIENCE

Pada Artikel kali ini saya akan membahas tentang Aritektur Web, dimana sebelumnya kita akan membahas tentang pengertiannya terlebih dahulu. Tetapi Berikut saya akan memberikan gambaran tentang arsitektur web, berikut gambarannya :



      1.     Definisi Arsitektur Web

Arsitektur Website adalah suatu pendekatan terhadap desain dan perencanaan situs yang, seperti arsitektur itu sendiri, melibatkan teknis, kriteria estetis dan fungsional. Seperti dalam arsitektur tradisional, fokusnya adalah benar pada pengguna dan kebutuhan pengguna. Hal ini memerlukan perhatian khusus pada konten web, rencana bisnis, kegunaan, desain interaksi, informasi dan desain arsitektur web. Untuk optimasi mesin pencari yang efektif perlu memiliki apresiasi tentang bagaimana sebuah situs Web terkait dengan World Wide Web.

Selasa, 30 Desember 2014

Database Security (Keamanan Database)

TUGAS SOFTSKILL PENGANTAR TEKNOLOGI INTERNET & NEW MEDIA

Pada Artikel kali ini akan dibahas tentang database security, dimana sebelumnya kita akan membahas tentang pengertiannya terlebih dahulu. Berikut pengertiannya :

      A.    Pengertian Database

Database atau basis data adalah kumpulan data yang disimpan secara sistematis di dalam komputer dan dapat diolah atau dimanipulasi menggunakan perangkat lunak (program aplikasi) untuk menghasilkan informasi. Pendefinisian basis data meliputi spesifikasi berupa tipe data, struktur, dan juga batasan-batasan data yang akan disimpan. Basis data merupakan aspek yang sangat penting dalam sistem informasi dimana basis data merupakan gudang penyimpanan data yang akan diolah lebih lanjut. Basis data menjadi penting karena dapat menghidari duplikasi data, hubungan antar data yang tidak jelas, organisasi data, dan juga update yang rumit. Atau kumpulan informasi yang disimpan di dalam komputer secara sistematik sehingga dapat diperiksa menggunakan suatu program komputer untuk memperoleh informasi dari basis data tersebut. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan memanggil kueri (query) basis data disebut sistem manajemen basis data (database management system, DBMS). Sistem basis data dipelajari dalam ilmu informasi.

Keamanan Jaringan Wireless (Security Network)

TUGAS SOFTSKILL PENGANTAR TEKNOLOGI INTERNET & NEW MEDIA

Pada artikel kali ini akan membahas tentang keamanan network, dimana network yang dibahas kali ini adalah wireless network. Sebelum membahas tentang keamanan wireless network sebaiknya kita mengenal pengertian wireless network, berikut penjelasannya:

      A.    Pengertian Wireless Network

Wireless network atau jaringan tanpa kabel adalah salah satu jenis jaringan berdarsarkan media komunikasinya, yang memungkinkan perangkat-perangat didalamnya seperti komputer, hp, dll bisa saling berkomunikasi secara wireless/tanpa kabel. Wireless network umumnya diimplementasikan menggunakan komunikasi radio. Implementasi ini berada pada level lapisan fisik (pysical layer) dari OSI model. Atau  adalah bidang disiplin yang berkaitan dengan komunikasi antar sistem komputer tanpa menggunakan kabel. Jaringan nirkabel ini sering dipakai untuk jaringan komputer baik pada jarak yang dekat (beberapa meter, memakai alat/pemancar bluetooth) maupun pada jarak jauh (lewat satelit). Bidang ini erat hubungannya dengan bidang telekomunikasi, teknologi informasi, dan teknik komputer. Jenis jaringan yang populer dalam kategori jaringan nirkabel ini meliputi: Jaringan kawasan lokal nirkabel (wireless LAN/WLAN), dan Wi-Fi.

MEDIA SOSIAL

      TUGAS SOFTSKILL PENGANTAR TEKNOLOGI INTERNET & NEW MEDIA

      A.    Pengertian Media Sosial dan pembahasannya   

Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Pendapat lain mengatakan bahwa media sosial adalah media online yang mendukung interaksi sosial dan media sosial menggunakan teknologi berbasis web yang mengubah komunikasi menjadi dialog interaktif. Selain itu sosial media adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai “sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content”.